Kuliner: Berburu Kelezatan Mie Juhi dan Asinan Sayur Bumbu Kacang Khas Betawi


Yang orang Betawi, atau tinggal di Jakarta pasti tau dah ini makanan apa!!
Kalo ane baru tau 😁,  jadi gini seperti biasa ane penasaran banget pertama kali denger nama mie Juhi dan asinan sayur. Setau ane nih ya asinan identik dengan buah, tapi ini sayuran loh tambah deh rasa penasaran ane.

Jadi kebetulan kalo siang bolong ada abang-abang jualan mie Juhi dan asinan sayur keliling. Pas banget dah akhirnya cobain juga tuh.

Tau gak sih, Mie Juhi dan asinan sayur ini hasil perpaduan kuliner khas Betawi yang terinspirasi dari kuliner Tiongkok wooow,  Mie Juhi dan Asinan Sayur ini biasa dijajakan bersama.

Mau tau komposisinya apa aja, cush lah


Jadi Mie Juhi dan Asinan Sayur ini isinya toge, wortel, timun, asinan sawi, tahu goreng, mie kuning basah, kerupuk kuning, dan kacang goreng. Wooow..

Adapun penyajiannya itu mie kuning,toge , wortel, timun, asinan sawi lalu disiram sambal kacang, kecap, kemudia kuah (kurang tau kuah apa semacam gula Jawa), terus kerupuk kuning di atasnya disiram lagi dengan kecap dan kuah tambah kacang goreng deh. Yummy banget... Oh ya Mie Juhi dan asinan sayur ini gak kalah seger loh dari asinan buah, dengan adanya cuka membuat mie Juhi dan Asinan Sayur itu ada rasa masam masamnya.

Salam Nusantara

Komentar

Postingan Populer