MUSEUM KARS INDONESIA

Selamat sore guys...

Kebetulan ane nulis blognya di sore hari hihih... guys kemaren tepanya tanggal 28 Februari 2015 ane menulis blog tentang petualangan ane di pantai klayar. Nah sekarang ane mau berbagi cerita tentang uniknya Museum Karst,,,,,, Jadi, sebelum camp di pantai klayar ane dan kawan-kawan mampir ke museum Kars Indonesia dulu guys yang letaknya di desa Gebangharjo Kecamatan Pracimantoro. Berlibur sekaligus belajar tentang batuan karst hihihi.... Di sana juga terdapat Gua Tembus, Gua Mrica, Gua Sodong, Gua Potro, Gua Sapen, Gua Gilap, dan Gua Sonya Ruri.

Bagian depan Museum Kars

Coba deh perhatikan baik-baik bagian atap bangunan karst mengingatkan bangunan yang ada di Mesir yaitu Piramida. Unik kan....
ini ada beberapa  foto yang saya ambil buat gambaran saja. Lets go..
Sebelum menjelajahi seluruh ruangan Museum Kars kita mengisi data terlebih dahulu guys..

Recepsionist

Lihat deh di dinding atas terdapat tokoh pewayangan, jawa bingits, cute kan.. setelah itu, ane dkk lanjut in the road museum kars.
Di dalam museum wisatawan akan diperlihatkan diorama gua serta koleksi berbagai jenis batuan gamping. Selain itu kita dapat menikmati film yang berkaitan dengan proses terbentuknya batuan karst, tinggal tekan tombol aja cussshh..

Replika Manusia Purba


                                        Replika Manusia Purba

Replika manusia purba ini, bukan sekedar replika akan tetapi juga  menggambarkan kehidupan manusia purba yakni dengan bercocok tanam dan berburu makanan.

Penemuan Manusia prasejarah Gua Liang

Sory Guys jika temen ane menghalangi keindahan replika Karst ;D

Oh ya guys, dari berbagai sumber yang ane dapatkan bahwa museum karst, merupakan museum terunik dan terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Serta kawasan karst di Pracimantoro dinilai terbaik oleh para ahli sejarah dan geologi karena telah memenuhi kriteria keberagaman gua-gua, struktur lapisan tanah, dan panorama alam yang khas.
Tertarik? Penasaran??? Hihihih  datang saja, ga bakal nyesel deh...
Untuk masuk ke Museum Karst tidak dikenakan biaya, free guys alias gratis, namun pengunjung harus membayar untuk masuk ke dalam wisata gua-gua Cuma 2.100 guys hari senin-sabtu, minggu dikenakan biaya 3.100 karna Museum Karst sendiri berada di wilayah ini. Oh ya lupa.. setiap hari jum’at museum Karst libur/tutup.


the next ane mau ngajak kalian ngebolang ke wisata yang berada di sekitar Museum Karst Indonesia.

#SalamNusantara
  




Komentar

Postingan Populer