TAMAN SUNGAI MUDAL : Surga Menyelinap di Balik Perbukitan Menoreh

Hai Guys yuk kita explor lagi kecantikan alam Negri kita tercinta, yups eksplornya masih terjebak di masa lampau guys hixhix. maklumlah sekarang sudah susah buat berlibur, jadi mau gimana lagi yang penting q dah dateng ke tempatnya langsung hahahah :D

Pagi ini, di tempat kerjaan, q mau bercerita tentang surga yang tersembunyi di balik jajaran perbukitan menoreh. Sudah tak asing lagi jika wilayah Kulon progo memiliki potensi alam yang mempesona, yang akhir- akhir ini lagi boomingin dengan tempat wisata Kalibiru. Namun rupanya kulonprogo masih banyak menyimpan wisata-wisata alam yang elok nan tersembunyi, salah satunya Taman Sungai Mudal.

Taman sungai mudal merupakan salah satu wisata alam berupa taman sungai berupa air terjun, dan kolam alami dengan air berwarna biru nan jernih. Mungkin kurang beruntung bagi Kami, karena pada saat berkunjung kesana tak ada air mengalir membasahi bebatuan, ya maklum saja lah ya namanya juga musim kemarau hahahha.. tapi meskipun begitu, taman sungai mudal tetaplah elok, dengan disambangi pepohonan dan bunga- bunga yang cantik, penataan tempat yang pas sehingga kita bisa menikmati sejuknya udara di bilik pebukitan menoreh ini, serta menikmati pemandangan sekitar. oh ya di sana juga terdapat Gazebo yakni tempat istirahat, tapi muatnya hanya untuk satu orang aja hahah. Gazebo terbuat dari bambu yang letaknya di tengah- tengah jembatan yang yang melintang di atas sungai. pokoknya unuik dah. bawaanya mau tidur dah anginya semilir banget (muka bantal hhhh). Oh yayaya dari tadi ngalor ngidul ngobrol, lupa kasih tau lokasinya. Taman Sungai Mudal ini berada di Pedukuhan Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kecamatan
Girimulyo, Kab. Kulonprogo

Kalo dari arah Jogja, Dari Tugu ne ambil arah Godean lurus terus nanti akan melewati

Jembatan Sungai Progo, jalan terus sampai ketemu perempatan Nanggulan, ambil arah kiri

lurus kurang lebih 200 meter ada pertigaan (Pertigaan Janti) ambil kanan, setelah itu ngikutin jalan aja ada plangnya kok.

Dalam satu arah perjalanan wisata menuju ke taman sungai mudal. ada beberapa lokasi wisata lainnya  seperti air terjun setawing, gunung lanang, goa kiskenda, air terjun kembang soka , air terjun kedung pedut. Tapi pada saat itu tak semuanya kami kunjungi, hanya menengok saja karna tak ada tetesan air sedikitpun dari bukit yang menjulang tinggi hix. hanya beberapa saja.