MBOLANG BALING KE PANTAI KLAYAR

Hai guys, kali ini saya akan mengajak kalian mbolang baling alias petualang di  wilayah Jawa Timur tepatnya di desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan 
Tak bisa dipungkiri lagi Indonesia memiliki panorama keindahan alam mulai dari goa, gunung, pantai yang sangat eksotik. Pacitan salah satu kota yang memiliki obyek wisata yang sangat menawan. Tujuan wisata yang baling banyak diminati dari berbagai obyek wisata salah satunya yaitu pantai klayar.
Kalian pasti mempunyai sugesti "Jika ingin mendapatkan sesuatu yang memuaskan, perlu adanya pengorbanan apapun itu rintangannya". Sama halnya juga dengan pantai klayar, untuk mencapai lokasi cukup sulit karena jalan menuju pantai klayar sangat sempit dan sedikit terjal, naik turun perbukitan, dan berkelok-kelok dengan tikungan tajam. Akan tetapi semuanya akan terbayar ketika kalian sudah sampai di TKP. Di sana kalian akan disuguhkan keindahan karikatur Tuhan yang sangat menakjubkan. Percaya deh hihi..
Saya sendiri sampai terngah-ngah, gak nyangka bisa berwisata bahkan nge-camp di pantai Klayar. Dengan hamparan pasir putih yang membentang, air laut yang berwarna biru, karang bolong, batu karang yang menjulang tinggi. Di pantai klayar ini unik loh, di sebelah Timur pantai terdapat batu karang yang mengapit pantai sehingga air akan dipantulkan pada bebatuan akibatnya deburan ombaknya besar, berbeda dengan sebelah barat pantai ombak tidak terlalu besar.

Sebelah Timur Pantai diapit oleh dua bebatuan (maaf jika foto saya mengurangi keindahan pantai klayar :D)

 
Sebelah barat pantai 
Maknyos kan guys...
Tak hanya itu, kalian tau SPHINX? itu loh patung berkepala manusia yang berada di Timur Tengah tepatnya di Negara Mesir . Indonesia juga punya loh... Di pantai klayar ini terdapat batu karang yang menyerupai SPHINX, yuk kita lihat (foto diambil dari sisi samping) 

Batu karang menyerupai SPHINX (ups, narsis lagi)

Petualanganku pada tanggal 28 Februari 2015 sangat didukung oleh cuaca guys. Cuacanya sangat cerah meskipun dipagi hari sang surya tak kelihatan batang hidungnya, alhamdulillah.. kurang lebih sekitar pukul 08.00 WIB awan putih mampu menyibak awan gelap sehingga langit tampak cerah. Pun alam menyuguhkan lukisan pelangi yang digoreskan di langit yang cerah.

Pelangi

Tak hanya SPHINX, di pantai klayar juga terkenal dengan seruling samudera, jadi dikala deburan ombak yang begitu besar air akan menelisiki lubang dan menghembuskan air disertai suara bak seruling. Akan tetapi momen-momen seperti ini jarang sekali, bahkan setiap pingin eksis dengan semburan air seruling samudera selalu saja tidak tepat. Alhasil saya take a video 


ini video pantai sebelah Timur




selamat berwisata...  :)

Komentar

Postingan Populer